Lorenzo: Segalanya Masih Berlum Berakhir Marquez!

indomonopoly.com

Meski menjalani tiga seri terakhir dengan performa yang tak sesuai ekspektasi, pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo yakin peluangnya menjuarai musim ini belum benar-benar tertutup. Ia pun mengaku akan berusaha memperbaiki performa dan konsentrasi selama liburan musim panas.

Setelah gagal finis di Catalunya, finis ke-10 di Assen dan finis ke-15 di Sachsenring, kini Lorenzo berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan 122 poin, tertinggal 48 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Meski margin ini termasuk masif, X-Fuera yakin masih bisa mengejar.

"Segalanya belum benar-benar berakhir sampai saya tak punya peluang matematis untuk meraih gelar. Kita sudah melihat bahwa Marc sangat berani dan sangat cepat dalam segala kondisi. Ia terjatuh di sesi pemanasan dan beruntung tak cedera," ujarnya

Lima kali juara dunia ini pun akan memanfaatkan liburan musim panas untuk kembali meraih kepercayaan diri. Ia mengaku akan beristirahat dan melupakan balapan selama 5-6 hari, lalu kembali berlatih fisik dan fokus memperbaiki performanya dalam balapan dengan kondisi basah.

"Apapun bisa terjadi. Kita sudah melihat musim-musim sebelumnya bahwa pemimpin klasemen dengan margin besar saja akhirnya bisa kalah. Jadi saya harus positif dan yakin segalanya masih memungkinkan. Tiga seri terakhir sangat buruk, maka saya harus kembali mendapatkan rasa percaya diri, dan mencoba meraih hasil baik," tutup Lorenzo.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Total Pageviews

www.indomonopoly.com