Akibat Sering Galau Membuad Wanita Susah Punya Anak.

Diakui atau tidak, wanita lebih sering merasa galau dan stres dibandingkan dengan pria. Apalagi jika kamu termasuk wanita yang selalu over-thinking dan merasa khawatir. Segala macam hal yang terjadi dalam hidup akan kamu pikirkan dengan mendalam dan akhirnya membuatmu jadi stres.

Selain mengganggu kesehatan mental, stres mampu menggerogoti kesehatan fisikmu secara perlahan. Sebab stres yang terjadi di otak, akan menyerang saraf lainnya yang mengendalikan kesehatan anggota tubuh dan sistem tubuh lainnya.

Dilansir dari timesofindia.com, sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa stres bisa mempengaruhi kemampuan wanita untuk memiliki anak atau dengan kata lain bisa menyerang kesehatan reproduksi wanita. Bagaimana bisa?

"Stres dan depresi berkaitan dengan bagian otak yang disebut dengan hypothalamic-pituitary-adrenal axis. Bagian ini akan mempengaruhi siklus menstruasi wanita dan hormon pendukungnya. Saat bagian otak ini terganggu, maka tak hanya siklus menstruasi saja yang kacau. Kesuburan wanita juga berkurang yang kemudian membuat mereka akan kesulitan untuk punya keturunan," terang penelitian ini.

Oleh karena itulah penelitian ini pun menghimbau agar kamu para wanita untuk belajar dalam mengelola stres yang kamu hadapi. Sebab kesehatan tubuhmu akan terpengaruh karena stres yang terjadi pada tubuhmu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Total Pageviews

www.indomonopoly.com