Bom Meledak Anak Sekolah Di Bangkok Tewas

Seorang bocah perempuan menjadi satu dari dua korban tewas ledakan bom di luar sekolah di Narathiwat, Thailand. Bom ini disembunyikan di tangki bahan bakar sepeda motor dan meledak saat siswa dan guru masuk ke sekolah di distrik Tak Bai, hari ini, Rabu (7/9).

"Dua orang tewas termasuk anak TK dan satu orang dewasa, bisa jadi dia ayahnya," ujar polisi kepada AFP. Bocah yang tewas masih berusia sekitar empat tahun.

Petugas medis mengonfirmasi korban tewas dan mengatakan ada sekitar 10 orang dewasa lain yang terluka akibat ledakan tersebut. Para korban luka termasuk beberapa di antaranya warga sipil dan petugas keamanan.

Pemberontak di Thailand selatan yang dikenal dengan nama 'Deep South' biasa menyerang sekolah yang dinilai sebagai simbol dari kekuasaan pemerintah pusat.

Lebih dari 6.500 orang tewas dalam konflik antara pemberontak dengan pasukan keamanan Thailand sejak 2004 di wilayah selatan yang berbatasan dengan Malaysia. Sebagian besar di antaranya adalah warga sipil.

Polisi atau tentara sering ditemui mendampingi guru serta siswa yang hendak pergi ke sekolah karena tempat tersebut sangat berbahaya. Sejumlah guru tewas di tangan pemberontak, bahkan beberapa di antaranya dieksekusi di hadapan muridnya.

Ledakan bom di Tak Bai terjadi kurang dari sebulan setelah serangkaian bom melanda beberapa kota wisata Thailand, termasuk Hua Hin, Phuket dan Surat Thani. Serangkaian ledakan yang terjadi pada 11-12 Agustus itu menewaskan empat orang dan melukai puluhan lainnya.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

Total Pageviews

www.indomonopoly.com